Terpopuler:

Memilih Cincin Tunangan yang Cocok

16 October 2018 - Kategori Blog

Bingung Memilih Cincin tunangan yang Cocok? Simak Tips Untuk Memilihnya Berikut Ini! Pernikahan tidak bisa terlepas dari cincin. Ya, memang, cincin tunangan memiliki nilai sakral dan sebagai tanda bukti sebuah cinta hidup dan mati bagi pasangan yang mengucapkan janji. Oleh karena itu, wajar jika pasangan, dalam hal ini pria, berusaha mencari cincin terbaik untuk pernikahan mereka agar momen sekali seumur hidup tersebut bisa terlaksana dengan baik. Sebenarnya, telah banyak toko perhiasan yang menyediakan beragam model cincin untuk pernikahan dan ada juga beberapa contoh dari cincin emas, cincin kawin, cincin logo, cincin nikah, cincin palladium, cincin perak, cincin tunangan, pin emas. Memang, banyaknya model cincin tersebut akan membuat Anda leluasa dalam memilih. Namun, karena saking banyaknya pilihan, beberapa kalangan justru merasa bingung. Nah, untuk mengatasi rasa bingung tersebut, simak beberapa ulasan mengenai tips memilih cincin pernikahan yang cocok di bawah ini. Tips Memilih Cincin Pernikahan Terbaik Untuk Pasangan Anda cukup banyak tips yang bisa Anda lakukan untuk memilih cincin pernikahan yang tepat. Memilih cincin pernikahan terbaik tentu sangat diperlukan agar momen sakral yang akan dilangsungkan bisa berjalan dengan sempurna. Nah, adapun beberapa tips untuk mencari cincin pernikahan yang cocok adalah sebagai berikut:

1. Pilih Band yang Tepat Hal pertama yang sebaiknya Anda perhatikan saat hendak memilih cincin tunangan yang tepat adalah memilih band yang tepat. Band adalah bentuk dari cincin pernikahan yang kini hadir dalam beragam bentuk yang berbeda. Dengan memilih band yang tepat, Anda tentu bisa memilih bentuk band unik sesuai dengan keinginan.Selain bentuk band, Anda juga perlu melihat bahan dari band tersebut. Emas masih menjadi pilihan tepat untuk cincin pernikahan. Dalam hal ini, jika Anda ingin memilih band emas, maka pilihlah emas yang memiliki kadar 10 hingga 14 karat. Emas dengan kadar 24 karat cenderung kurang tepat karena terlalu lunak dan rawan patah.

2. Pertimbangkan Batu PermataCukup banyak cincin pernikahan yang dibuat dengan imbuhan batu permata di atasnya. Penambahan batu permata ini memang akan membuat cincin terlihat lebih elegan dan cantik. Nah, dalam hal ini, Anda sebaiknya mempertimbangkan cincin dengan batu permata untuk memberikan kesan yang lebih elegan dalam pernikahan.Tentu, di pasaran, Anda akan menemukan beragam model batu permata yang digunakan. Adanya beragam model tersebut membuat Anda lebih leluasa untuk memilih mana batu permata yang cocok untuk dipilih. Nah, untuk memilih batu permata yang tepat, lihat ukuran cincin dan jangan memilih batu permata yang terlalu besar agar cincin tetap imbang.

3. Sesuaikan Dengan Kepribadian dan AktivitasDalam pemilihan cincin tunangan, hal lain yang penting untuk diperhatikan adalah menyesuaikan dengan kepribadian dan aktivitas pasangan. Pertimbangan ini sebenarnya cukup penting agar pasangan Anda tetap nyaman saat mengenakan cincin tersebut setiap hari. Oleh karena itu, jangan memilih cincin dengan bentuk terlalu lebar.Selain itu, memberikan cincin yang sesuai dengan kepribadian pasangan juga menjadi hal penting. Jika pasangan Anda lebih senang dengan barang yang cenderung simple, memberikan cincin dengan aksen sederhana tentu lebih tepat. Namun, jika pasangan Anda cenderung glamour, berikan cincin yang berkesan mewah.

4. Pastikan Ukuran Cincin SesuaiUntuk memberikan cincin yang bagus dan nyaman digunakan, maka Anda harus memastikan bahwa ukuran cincin yang Anda beli sesuai dengan ukuran jari pasangan. Ini adalah hal mutlak yang harus Anda ketahui. Ya, dengan ukuran yang sesuai, tentu cincin akan terasa nyaman saat dipakai dan tidak menyebabkan iritasi pada jari.Biasanya, wanita menggunakan cincin dengan ukuran 7. Namun, tidak menutup kemungkinan ukuran tersebut tidak sesuai. Perlu dipahami bahwa dewasa ini banyak toko perhiasan menyediakan layanan permak cincin. Anda bisa saja melebarkan atau menyempitkan cincin jika memang ukurannya tidak sesuai.

5. Sesuaikan BudgetMasalah keuangan juga termasuk hal yang paling penting untuk diperhatikan. Dalam hal ini, Anda harus senantiasa mengecek kesiapan dana saat hendak membeli cincin tunangan. Memang, selain banyaknya model cincin yang tersedia, harga cincin untuk pernikahan juga tergolong cukup berbeda-beda.Perbedaan harga cincin tersebut biasanya dipengaruhi beberapa hal. Hal yang berpengaruh dengan harga cincin diantaranya adalah bahan yang digunakan untuk pembuatan, aksen yang ditambahkan dan tambahan hiasan. Cek harga cincin dan bandingkan beberapa produk untuk mendapatkan cincin dengan harga yang sesuai.

6. Memilih Cincin yang Mudah DibersihkanPerawatan pada cincin tunangan harus dilakukan agar kondisi cincin senantiasa baik. Perawatan cincin bisa direncanakan sejak dalam pemilihan. Dalam hal ini, Anda sebaiknya memilih cincin yang mudah dibersihkan. Cincin pernikahan yang mudah dibersihkan cenderung memiliki tampilan yang simple dan sederhana.Namun, bukan berarti Anda tidak boleh membeli cincin dengan desain yang cenderung rumit. Memang, sebagian orang suka dengan cincin tunangan dengan desain yang rumit karena memiliki detail seni yang lebih unik. Nah, jika demikian, pastikan toko tempat Anda membeli cincin menawarkan jasa perawatan termasuk pencucian cincin.

7. Lakukan Final FittingFinal fitting adalah pengukuran terakhir sebelum pembelian. Jika calon pasangan Anda bisa diajak membeli cincin, maka hal ini tentu akan lebih mudah untuk dilakukan. Ada beberapa manfaat yang akan diperoleh dari final fitting ini. Dengan melakukan final fitting, maka Anda bisa menemukan cincin tunangan dengan ukuran yang pas.Nah, demikian beberapa penjelasan mengenai cara tepat untuk memilih cincin tunangan yang sesuai dengan keinginan. Pertimbangkan beberapa poin di atas dengan saksama dan dapatkan cincin pernikahan terbaik dengan harga terjangkau untuk momen sakral yang lebih berkesan. Semoga bermanfaat.

, , , , , , , , , , , ,

Telp

WA TOKO JOGJA

WA TOKO DEPOK

WA TOKO SOLO