Terpopuler:

Tips Cermat Memilih Cincin Palladium

17 October 2018 - Kategori Blog

Pernikahan selalu identik dengan cincin dan tidak bisa dilepaskan dari jenis perhiasan ini. Ya, cincin palladium dianggap memiliki kekuatan pengikat antar pasangan yang membuat mereka hidup bersama dalam suka maupun duka seperti cincin lain yakni cincin emas, cincin kawin, cincin logo, cincin nikah, cincin palladium, cincin perak, cincin tunangan, pin emas. Oleh karena itu, pihak pria pasti berusaha untuk menemukan cincin pernikahan terbaik untuk membangun kesan sakral nan romantis.

Jika disimak, di berbagai toko perhiasan terdapat beragam cincin pernikahan dengan model yang menarik. Adanya banyak pilihan tersebut sebenarnya membuat Anda memiliki lebih banyak opsi untuk dipilih. Sayangnya, seringkali pihak pria bingung memilih cincin yang tepat karena saking banyaknya pilihan yang tersedia.

Cara Memilih Cincin Palladium yang Tepat

Nah, untuk mengatasi rasa bingung saat hendak memilih cincin palladium, penting bagi Anda untuk mengetahui bagaimana tips memilih cincin tersebut. Berbekal tips tersebut, tentu Anda bisa membandingkan beragam jenis cincin sebelum memilihnya. Lantas, apa saja tips tepat untuk memilih cincin pernikahan terbaik? Simak ulasan singkat berikut ini.

  1. Pertimbangkan Budget

Hal pertama yang perlu Anda pertimbangkan saat hendak memilih cincin untuk pernikahan adalah masalah harga cincin dan alokasi dana yang disiapkan. Memang, masalah harga menjadi salah satu pertimbangan yang sangat penting karena kebutuhan pernikahan cukup banyak dan tidak hanya cincin semata.

Anda memang boleh saja berusaha membeli cincin pernikahan terbaik dengan harga yang mahal. Namun, jika budget Anda ternyata tidak mencukupi, menyempitkan pilihan bisa menjadi opsi yang tepat. Sebagai contoh, Anda membatasi harga cincin sekitar 1 juta. Dengan batasan tersebut, mencari cincin palladium tentu akan lebih mudah.

  1. Tentukan Bahan

Cincin untuk pernikahan yang tersedia di toko perhiasan umumnya dibuat dengan menggunakan bahan dasar yang berbeda. Tentu, perbedaan pada bahan cincin akan berpengaruh pada tampilan cincin dan kenyamanan yang dirasakan. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk menentukan bahan cincin sebelum memilihnya.

Kebanyakan awam tentu masih memilih emas sebagai bahan dasar cincin palladium terbaik. Logam mulia ini memang dianggap sebagai bahan yang tepat untuk membuat cincin pengikat janji suci dalam pernikahan. Namun, jika dilihat dari segi harga, maka logam mulia ini memiliki harga yang cukup tinggi.

Jika Anda merasa berat untuk membeli cincin emas atau ingin memakai cincin yang anti mainstream, memilih bahan selain emas bisa menjadi opsi yang tepat. Ada cukup banyak bahan cincin lain yang secara harga lebih terjangkau namun tetap elegan. Beberapa bahan tersebut adalah perak, palladium ataupun titanium.

  1. Memilih Model yang Tepat

Sebagaimana dijelaskan di awal bahwa cincin palladium dibuat dengan beragam model yang berbeda. Setiap model cincin tentu memiliki tampilan dan kesan sendiri-sendiri. Nah, untuk memilih cincin yang tepat, Anda wajib menentukan model cincin sesuai dengan karakteristik dari pasangan.

Dalam hal ini, cara yang paling mudah untuk menentukan model cincin pernikahan adalah dengan mengajak serta pasangan Anda saat memilih cincin. Namun, jika ternyata Anda tidak bisa mengajaknya atau ingin memberikan kejutan, Anda bisa mempertimbangkan model sesuai dengan penampilan pasangan.

Jika Anda memiliki pasangan yang cenderung menyukai hal simple, memberikan cincin pernikahan dengan model yang cenderung sederhana tanpa relief yang rumit dapat menjadi pilihan. Selain itu, memilih cincin dengan batu permata di atasnya juga menjadi opsi lain untuk cincin pernikahan yang lebih elegan.

  1. Memperhatikan Bentuk Cincin dan Jari

Hal yang sebenarnya tidak kalah penting untuk memilih cincin palladium yang tepat adalah memperhatikan bentuk cincin dan jari. Beberapa orang terlalu fokus pada model ukiran cincin hingga mengesampingkan hal ini. Padahal, kesesuaian bentuk cincin dan jari tentu akan berpengaruh pada penampilan.

Kali ini, ada dua aturan simple yang bisa Anda jadikan pedoman untuk memilih cincin yang tepat. Jika pasangan Anda memiliki jari manis cenderung kecil, maka memilih cincin dengan body yang kecil dan tidak lebar adalah pilihan tepat. Sebaliknya, jika pasangan memiliki jari yang agak besar, cincin yang harus dipilih adalah yang lebih lebar.

  1. Menentukan Toko yang Tepat

Memang, hampir di setiap wilayah, kini terdapat cukup banyak toko perhiasan yang menyediakan cincin palladium dengan ragam pilihan yang menarik. Nah, dalam hal ini, tentu Anda juga harus menentukan toko yang tepat untuk pembelian cincin pernikahan tersebut. Pemilihan toko tentu akan berpengaruh pada proses transaksi.

Sebelum Anda memilih toko tertentu untuk membeli cincin, lakukan research terlebih dahulu. Bandingkan beberapa toko perhiasan di sekitar Anda yang dianggap sebagai toko rekomendasi. Nah, untuk menentukan pilihan toko yang tepat, Anda bisa melihat layanan yang diberikan oleh toko tersebut.

Beberapa layanan yang bisa dijadikan pertimbangan adalah garansi yang diberikan untuk barang yang dibeli, diskon yang mungkin diberikan dan kemudahan dalam penjualan kembali. Dengan layanan tersebut, tentu Anda akan mendapatkan kemudahan dalam melakukan transaksi.

  1. Perhitungkan Masalah Perawatan

Sebagai tambahan, hal lain yang juga cukup penting dijadikan pertimbangan saat hendak memilih cincin pernikahan adalah memperhitungkan perawatan pada cincin. Meskipun cincin tersebut dibuat dari logam mulia, tentu perawatan pada cincin tetap diperlukan untuk membuat cincin selalu mengkilap.

Berbincang tentang masalah perawatan, Anda bisa kembali pada pemilihan bahan cincin. Beberapa bahan cincin yang bisa Anda pilih dengan perawatan yang mudah adalah emas, titanium dan palladium. Anda bisa mempertimbangkan beberapa karakteristik bahan tersebut sebelum menentukan pilihan.

Beberapa poin di atas menjelaskan beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk memilih cincin palladium yang tepat. Perhatikan tips tersebut secara saksama untuk mendapatkan cincin pernikahan yang tepat untuk momen sakral Anda.

, , , , , , , , , , , ,

Telp

WA TOKO JOGJA

WA TOKO DEPOK

WA TOKO SOLO