Terpopuler:

Cincin Tunangan Di Jari Mana Untuk Wanita?

04 April 2018 - Kategori Blog

Cincin Tunangan Di Jari Mana Untuk Wanita ? Tunangan merupakan tahapan penting dalam sebuah hubungan. Ini ada keputusan Anda untuk menjaga komitmen dan menuju hubungan yang lebih serius lagi, yakni pernikahan. tunangan juga sering digunakan sebagai istilah ajakan untuk menikah atau lamaran yang kemudian di berikan cincin emas, cincin kawin, cincin logo, cincin nikah, cincin palladium, cincin perak, cincin tunangan atau pin emas Meskipun tunangan tidak bersifat resmi sebagaimana pada acara pernikahan, namun menyiapkan semua hal dan memastikan semuanya berjalan dengan baik sesuai harapan tentu penting untuk dilakukan. apalagi ini juga akan menjadi momen yang sangat penting dan menentukan masa depan, maka sangat penting untuk mempersiapkan semuanya dengan matang di samping itu cincin pun harus di pilih bahan yang akan di gunakan sesuai dengan karakter dan keinginan calon mempelai, baik dengan bahan emas, perak atau palladium yang banyak di dapat di beberapa kota besar seperti Yogyakarta, Solo, Bandung, Depok hingga Bali.

 

Ada banyak sekali hal penting yang harus dipersiapkan dalam acara tunangan atau melamar, selain mental, cincin tunangan juga merupakan bagian paling krusial. Karena cincin ini akan menjadi symbol dari berhasil atau tidaknya acara tunangan tersebut. Memastikan untuk memilih dan hanya memberikan cincin tunangan yang terbaik sangat penting dilakukan. namun Anda tidak perlu khawatir, karena saat ini juga ada banyak sekali pilihan model dan jenis cincin pertunangan yang ada di pasaran. Sehingga Anda pun bisa bebas dan leluasa untuk memilihnya. Bahkan Anda juga bisa memutuskan untuk memesan cincin dengan desain yang khusus melalui layanan custom design yang banyak diberikan oleh toko-toko perhiasan maupun para pengrajin perhiasan.

Lalu bagaimana dengan penggunaan atau penyematan cincin tunangan di jari mana? Apakah ini juga menjadi hal yang penting untuk diperhatikan? Sebenarnya ini bukanlah hal penting, karena jika lamaran Anda sudah diterima, maka penggunaan cincin di jari mana saja tentu tidak akan berpengaruh. Hanya saja beberapa tradisi dan juga kepercayaan atau mitos-mitos yang beredar memang juga harus disikapi dengan bijak. Beberapa orang meyakini bahwa jari manis tangan kanan adalah jari yang paling tepat untuk cincin tunangan. Namun demikian berkaitan tentang cincin tunangan disarungkan di jari mana hal ini kembali lagi pada pribadi masing-masing.

Cincin pertunangan memang umumnya hanya terdiri dari satu cincin yang diberikan untuk wanita, namun pada beberapa tradisi dan budaya, cincin pertunangan ini juga sama seperti cincin pernikahan yang terdiri dari sepasang cincin, yakni satu cincin untuk wanita dan satu lagi untuk lelaki. Biasanya cincin ini disematkan pada masing-masing ada acara tukar cincin. Seperti halnya penggunaan cincin pertunangan pada wanita, peraturan tentang cincin tunangan lelaki di jari mana juga menjadi perdebatan. Beberapa orang meyakini bahwa jari manis tangan kanan adalah tempat terbaik untuk menyarungkan cincin pertunangan, baik untuk lelaki maupun perempuan, sementara beberapa lain lebih memilih jari lain, seperti misalnya para lelaki beragama Islam yang lebih memilih untuk menggunakan cincin tunangan dipakai di jari mana pada jari kelingking karena sesuai dengan sunnah Rasul.

, , , , , , , , , , , ,

Telp

WA TOKO JOGJA

WA TOKO DEPOK

WA TOKO SOLO