Terpopuler:

Ciri Cincin Tunangan Titanium

17 October 2018 - Kategori Blog

Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Cincin Titanium. Apakah Anda sedang mencari cincin tunangan yang tepat untuk memberikan kesan terbaik untuk calon pasangan? Tunangan, bagi sebagian orang merupakan step lanjutan menuju jenjang pernikahan. Dalam hal ini, tentu pihak laki-laki selalu berusaha untuk memberikan cincin terbaik guna mengikat janji suci sebelum akad.Nah, berbincang terkait cincin untuk tunangan, Anda akan menemukan cukup banyak variasi cincin yang tersedia. Tidak hanya dari segi model saja, cincin tunangan, cincin emas, cincin kawin, cincin logo, cincin nikah, cincin palladium, cincin perak, pin emas tersebut juga dibuat dengan bahan yang berbeda-beda. Perlu diketahui bahwa Anda sebaiknya mempertimbangkan bahan cincin untuk mendapatkan cincin terbaik yang nyaman dan berkesan.Kelebihan dan Kekurangan Cincin Platinum Kebanyakan orang memang biasanya langsung berpikir bahwa bahan terbaik untuk cincin tunangan adalah emas. Kebiasaan mereka yang selalu membeli perhiasan emas memang berpengaruh pada pandangan terhadap bahan terbaik untuk cincin.Padahal, selain emas ada beberapa bahan terbaik lain yang bisa digunakan untuk membuat cincin. Salah satu bahan tersebut adalah platinum. Kini, cincin tunangan berbahan dasar platinum cukup digemari dan banyak disediakan di toko perhiasan. Ya, hal ini dikarenakan ada beberapa kelebihan dari bahan platinum yang mendasari pilihan mereka. Beberapa kelebihan dari platinum adalah sebagai berikut:

1. Memiliki Daya Tahan yang Baik Salah satu kelebihan dari platinum sebagai bahan dasar pembuatan cincin tunangan adalah memiliki daya tahan yang baik. Para pakar mengatakan bahwa bahan ini memiliki kekuatan yang mirip dengan baja. Bahkan, cincin titanium tidak akan rusak meskipun terkena air laut yang mengandung garam dan asam yang tinggi.

2. Tidak Mudah Berkarat Karat bisa dibilang sebagai salah satu masalah utama pada cincin tunangan. Karat biasanya muncul karena proses oksidasi dan korosi. Tentu, cincin yang berkarat akan kehilangan keindahannya karena permukaan cincin yang kotor dan kusam. Namun, kondisi ini tidak akan terjadi jika Anda memilih cincin untuk tunangan dengan bahan titanium.Perlu diketahui bahwa titanium tidak mudah terkena korosi, sebagaimana emas dan perak. Sifatnya yang keras dan kerapatan porinya yang baik membuat cincin ini bebas dari masalah karat. Tentu, dengan sifatnya ini, cincin berbahan dasar titanium bisa digunakan dalam waktu yang lama dengan kondisi yang selalu baik.

3. Harga yang Terjangkau Masalah harga sering menjadi pertimbangan saat seseorang hendak membeli cincin tunangan. Dalam hal ini, jika Anda mencari cincin untuk tunangan yang menarik dengan harga yang terjangkau, bahan titanium bisa menjadi opsi yang tepat. Pada dasarnya, titanium memiliki harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan emas. Dengan harga yang cenderung lebih terjangkau, maka Anda bisa menghemat pengeluaran Anda dan mengalokasikan dana untuk keperluan lainnya. Hanya saja, harga cincin tunangan titanium juga dipengaruhi dengan model cincin yang dibuat oleh pengrajin.Beberapa poin di atas menunjukkan kelebihan-kelebihan yang akan Anda dapatkan jika memilih cincin tunangan berbahan dasar titanium. Dengan kelebihan tersebut, tentu Anda akan merasa terbantu mendapatkan cincin terbaik untuk momen sakral yang di dambakan.Namun, selain beberapa kelebihan cincin platinum sebagaimana dijelaskan di atas, ada beberapa kekurangan cincin tunangan yang dibuat dengan bahan ini.

Adanya kekurangan pada titanium bisa digunakan sebagai pertimbangan lain dalam memilih agar Anda tidak merasa rugi menjatuhkan pilihan membeli cincin tunangan titanium untuk tunangan.Beberapa kekurangan dari bahan titanium yang perlu Anda ketahui adalah sebagai berikut:

1. Bentuknya Tidak Bisa Diubah Pernahkah Anda mendengar seseorang yang menginginkan cincin tunangan dilebur dan dibuat menjadi cincin dengan model yang berbeda dan lebih fresh? Ya, hal semacam ini cukup sering terjadi. Membuat cincin baru dengan cincin lama bisa menjadi solusi saat Anda merasa bosan dengan model cincin lama.Namun, biasanya peleburan ini dilakukan untuk cincin yang berbahan dasar emas ataupun perak. Hal ini dikarenakan kedua bahan tersebut memiliki karakteristik yang cenderung lunak. Nah, kekurangan dari titanium adalah bahan ini tidak bisa dilebur untuk dibentuk kembali.Sebagaimana dijelaskan di atas bahwa titanium memiliki karakteristik yang lebih kuat daripada emas dan perak. Dengan karakteristiknya tersebut, akan sangat susah melebur titanium dan membentuknya menjadi cincin tunangan  dengan model yang berbeda.

2. Tidak Bisa Dipadukan Dengan Permata Memilih cincin tunangan yang memiliki batu permata pada permukaannya tentu menjadi salah satu opsi yang tepat. Batu permata tersebut selain akan menambah keindahan cincin, juga akan membuat cincin terlihat lebih elegan. Hanya saja, hal ini tidak bisa ditemukan pada model cincin titanium.Karakter titanium yang keras dan cenderung susah dibentuk membuat pengrajin enggan bersusah payah memasang batu permata di permukaan cincin titanium. Oleh karena itu, jika dilihat, model cincin titanium kebanyakan cenderung simple. Hiasan yang diterapkan hanya berupa ukiran atau pun relief yang unik.

3. Susah Dijual Kembali Beberapa orang sering berpikir menjadikan cincin sebagai tabungan masa depan dan menjualnya di kala membutuhkan. Nah, sayangnya cincin dengan bahan dasar titanium tergolong susah untuk dijual kembali. Memang, peminat cincin ini cukup banyak, namun untuk harga jual kembali, titanium tidak seperti emas.Oleh karena itu, cincin untuk tunangan berbahan dasar titanium adalah opsi terbaik jika Anda ingin memakai cincin tersebut selamanya. Opsi ini tentu cukup menarik karena juga bisa dijadikan lambang kesetiaan Anda pada pasangan.Demikian beberapa hal mengenai cincin tunangan yang dibuat dengan bahan titanium. Bahan ini bisa menjadi opsi alternatif selain emas atau perak. Dengan tampilan yang elegan dan tahan lama, cincin titanium cocok untuk merayakan momen sakral Anda bersama pasangan. Semoga bermanfaat.

, , , , , , , , , , , ,

Telp

WA TOKO JOGJA

WA TOKO DEPOK

WA TOKO SOLO